Amankah Pakai Sabun Pembersih Kewanitaan Setiap Hari?
Amankah Pakai Sabun Pembersih Kewanitaan Setiap Hari?

sabun pembersih kewanitaan cocok untuk organ intim. Khususnya bagi sahabat muslimah yang memiliki kulit sensitif. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memilih merek yang tepat.

Pertama, cek baik-baik komposisi di dalamnya sebelum membeli. Ini sangat penting bagi sahabat muslimah yang memiliki riwayat iritasi atau alergi dengan kandungan tertentu. Jika luput, kesehatan vaginamu yang akan terkena imbasnya.

Apalagi, kandungan bahan kimia yang digunakan terlalu lama juga dapat memengaruhi hormon kewanitaan dan berdampak pada kesuburan. 

Agar lebih aman, sahabat muslimah dapat memilih sabun pembersih kewanitaan yang memiliki bahan alami, seperti daun sirih yang bersifat minimum inhibitory concentration atau konsentrasi hambat minimum, sehingga dapat tetap melindungi bakteri ‘baik’ di dalam vagina.  

Nah, sahabat muslimah bisa menggunakan Aishaderm Feminine Hygiene mengandung ekstrak kurma, terbukti aman dan halal. Selain itu juga mengandung triple extract protection: ekstrak sirih, ekstrak manjakani, dan ekstrak temu kunci untuk membersihkan area kewanitaanmu, membantu memberikan keharuman dan rasa keset pada daerah kewanitaan.

Setelah membersihkan vagina, jangan lupa untuk selalu mengeringkannya dengan handuk bersih. Pastikan juga untuk membilas vagina di bagian luarnya saja agar tidak memicu iritasi.

Sebenarnya vagina tak butuh banyak produk agar selalu sehat, karena ia memiliki mekanisme sendiri untuk membersihkan dirinya. Sahabat muslimah tak perlu terlalu obsesif dalam mencuci vagina, sehari sekali juga sudah cukup.

Other News

SUBSCRIBE OUR NEWSLETTER

Subscribe to our e-mail newsletter and take advantage of the promotions.